Jumat, 18-10-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

Cara Beda Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/ 2024 M | MTs N 9 Blitar

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Kamis, (19/09/24) MTs N 9 BLITAR Menggelar Istighosah dan Pengajian Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/ 2024 M. Dengan tema “Penguatan Implementasi Moderasi Beragama Dalam Meneladani Nabi Muhammad SAW Menuju Pribadi yang Berakhlaktul Kharimah”.

Rangkaian acara untuk memperingati acara Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan Istighotsah oleh para siswa dan siswi yang didampingi oleh wali kelas masing-masing. Dilanjutkan dengan doa dan makan bersama.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, maulid kali ini mengangkat tema Adiwiyata, dengan penggunaan takir daun pisang sebagai implementasi perilaku ramah lingkungan hidup dan pengolahan sampah. Sampai pada puncak acara, yaitu sholawat dan pengajian bersama Gus Ali Yasin Imron dari Blitar yang bertempat di halaman Masjid Al-Hikmah. Acara ini juga dimeriahkan oleh tim Hadroh MTsN 9 Blitar dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Dalam acara ini turut hadir pula komite madrasah serta guru, karyawan dan semua peserta didik MTs N 9 Blitar.

Suksesnya rangkaian acara ini tentunya tak lepas dari semangat dan antusiasme Bapak/Ibu guru serta siswa/siswi dalam menjalin dan mempererat Ukhuwah Islamiah.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan