Kamis, 19-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Hari Terakhir Tahun 2024 MTs N 9 BLITAR

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Kamis, (12/09/24) Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2024 di MTs N 9 BLITAR sedang berlangsung, kegiatan dijadwalkan mulai tanggal 11-12 September 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 45 siswa peserta utama dan 5 orang siswa cadangan yang berasal dari kelas VIII, dengan dukungan penuh dari tim proktor dan teknisi yang telah mempersiapkan segala kebutuhan teknis dan sarana prasarana.

Untuk memastikan kenyamanan dan kelancaran, pelaksanaan ANBK dibagi menjadi tiga sesi per hari, dengan setiap sesi diikuti oleh 15 orang siswa. Pembagian sesi ini memungkinkan para peserta untuk mengerjakan asesmen dengan fokus dan tenang

Selama dua hari pelaksanaan, seluruh rangkaian ujian berjalan dengan lancar, aman, dan tenang. Peserta ujian terlihat antusias dalam mengerjakan soal-soal asesmen, yang mencakup literasi membaca, numerasi, dan survei karakter.

Untuk memastikan integritas pelaksanaan ANBK, turut hadir pengawas MTs N 9 BLITAR, yaitu Ibu Siti Alfiah, M.Pd . Kehadiran beliau membantu memastikan bahwa proses ujian berlangsung sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Kepala MTs N 9 BLITAR, Mashudi, M.Pd., menyampaikan bahwa pihak sekolah telah melakukan berbagai persiapan matang demi kelancaran ANBK ini. “Kami berharap, pelaksanaan ANBK tahun ini berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan berarti, sehingga tujuan dari asesmen ini dapat tercapai dengan maksimal. Semoga hasil yang diperoleh nanti bisa menjadi bahan evaluasi yang konstruktif untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah kami,” ujar beliau..

Dengan terselenggaranya ANBK ini, diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih komprehensif mengenai kualitas pendidikan di MTs N 9 BLITAR serta menjadi bahan evaluasi untuk peningkatan mutu pembelajaran di masa mendatang.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan