Senin, 16-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

Siswa – Siswi MTsN 9 Blitar Ikuti Upacara Khidmat HUT RI ke-79 “Nusantara Baru , Indonesia Maju”

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Sabtu (17/08/24) Siswa-siswi MTsN 9 Blitar turut serta dalam upacara bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-79 yang diadakan oleh kecamatan ponggok yang dilaksanakan dilapangan ringin anyar. Upacara ini dimulai pukul 07.00 WIB dan berlangsung hingga selesai dengan khidmat. Tema perayaan HUT RI tahun ini adalah “Nusantara Baru , Indonesia Maju”

Upacara berlangsung dengan penuh kesakralan dan ditutup dengan lagu-lagu nasional. Siswa-siswi yang ikut dalam upacara ini sebanyak 2 pleton, 1 pleton saat pengibaran bendera dan 1 pleton lagi saat penurunan bendera. Setiap pleton terdiri dari 32 siswa-siswi.

siswa siswi juga didampingi oleh kepala sekolah serta guru MTsN 9 Blitar. Kepala MTsN 9 Blitar Mashudi, M.Pd, menyampaikan bahwa upacara ini bukan hanya untuk memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke-79, tetapi juga sebagai momentum untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia. “Kehadiran kita di upacara ini juga merupakan wujud penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan, dan menjadi pengingat bahwa kini giliran kita untuk melanjutkan perjuangan mereka,” ungkap Mashudi.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan