Senin, 16-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTsN 9 Blitar Gelar Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – MTsN 9 Blitar menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Tema perayaan HUT RI tahun ini adalah “Nusantara Baru , Indonesia Maju”. Acara tersebut berlangsung di Lapangan MTsN 9 Blitar serta dihadiri oleh seluruh guru, karyawan dan siswa-siswi. Binti Safa’atun, S.Pd bertindak sebagai pembina upacara pada momen istimewa ini. Beliau memimpin jalannya upacara dengan khidmat dan antusias.

Dalam amanatnya, beliau membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. Dalam sambutan tersebut, Nadiem menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menjaga kemerdekaan serta menumbuhkan generasi yang berkarakter dan berdaya saing. “Kemerdekaan Indonesia adalah buah dari gerakan menuju satu cita-cita bersama. Begitu pun dengan cita-cita untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan, harus kita perjuangkan bersama-sama dengan semangat gotong royong,”

Pesan yang disampaikan oleh Menteri Nadiem Makarim menekankan pentingnya semangat kemerdekaan yang harus terus dihidupkan oleh generasi muda, khususnya dalam bidang pendidikan dan inovasi. Beliau mengajak seluruh pelajar di Indonesia untuk tetap berkomitmen pada cita-cita bangsa, dengan terus belajar dan berkontribusi demi kemajuan negara.

Upacara bendera berjalan lancar dengan petugas upacara yang terdiri dari pengurus OSIS MTsN 9 Blitar. Dengan penuh disiplin, mereka menjalankan tugasnya sebagai pengibar bendera Merah Putih. Ketika bendera mulai dikibarkan, seluruh peserta upacara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh semangat dan rasa bangga sebagai bangsa yang merdeka.

Suasana semakin meriah saat lagu “Hari Merdeka” dan “Berkibarlah Bendera Negeriku” dinyanyikan oleh seluruh peserta. Lagu-lagu tersebut membangkitkan rasa nasionalisme dan kebanggaan akan perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia.

Para siswa terlihat antusias mengikuti upacara tersebut. Mereka dengan khidmat dan penuh rasa cinta tanah air mengikuti jalannya upacara hingga selesai. Upacara Hari Kemerdekaan ini menjadi momentum untuk mengingatkan seluruh warga madrasah tentang pentingnya menjaga persatuan, semangat belajar, dan tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 di MTsN 9 Blitar ini berakhir dengan rasa bangga dan kebersamaan yang mendalam di antara seluruh peserta. Dengan semangat kemerdekaan yang terus dikobarkan, diharapkan para siswa MTsN 9 Blitar dapat terus berprestasi dan memberikan kontribusi nyata untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan