Senin, 16-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTsN 9 Blitar Menggelar Upacara HUT Pramuka Ke-63 Tahun

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – (Rabu,14 Agustus 2024) Dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-63 tahun 2024 MTsN 9 Blitar menggelar upacara bendera. Tema perayaan tahun ini adalah“Pramuka Berjiwa Pancasila, Menjaga NKRI”. Kegiatan yang digelar di halaman MTsN 9 Blitar ini diikuti guru, karyawan dan siswa-siswi MTsN 9 Blitar. Dalam upacara ini, Para guru, karyawan dan siswa-siswi MTsN 9 Blitar memakai baju Pramuka lengkap.

Kepala MTsN 9 Blitar Mashudi, M.Pd, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Mashudi, M.Pd, “Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus di Indonesia. Tahun ini, Hari Pramuka memasuki peringatan yang ke-63 tahun. Upacara Peringatan Hari Pramuka yang ke-63 kali ini bertemakan ‘Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI’ tentunya ini bukan sekedar slogan, karena memang nyatanya dalam kegiatan Pramuka ini pastinya dapat membentuk jiwa dan karakter pemuda berjiwa Pancasila. Oleh karena itu saya berharap pada anak-anakku untuk dapat menjadikan Pramuka contoh & panutan yang baik.” Ujar Mashudi

“Demi suksesnya Upacara Peringatan Hari Pramuka yang ke-63 kami berlatih selama 3 hari di sela-sela kegiatan sekolah yang padat. Selama 3 hari tersebut kami mempersiapkan dengan matang tiap-tiap susunan acara. Mulai dari pengibar dan pembawa bendera, pembacaan Dasa Dharma, paduan suara dan lain-lain. Untuk menunjang penampilan, kami juga mengenakan atribut kebanggaan kami. Dan semoga untuk kedepannya bisa berjalan lebih baik lagi.” Sampai Anaya, salah satu anggota inti Pramuka Senopati Scout.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan