Minggu, 08-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTsN 9 BLITAR Menggelar Upacara Bendera Hari Pertama Setelah Masuk Sekolah

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Senin, (22/07/24) merupakan hari pertama melaksanakan upacara setelah masuk sekolah MTsN 9 Blitar Kecamatan Ponggok. Momen hari pertama upacara setelah masuk sekolah ini sangatlah ditunggu-tunggu bagi peserta didik setelah menjalani liburan akhir semester selama kurang lebih 3 Minggu. Suasana upacara hari pertama masuk sekolah di Tahun Pelajaran 2024/2025 di MTsN 9 Blitar ini terlihat sangat penuh semangat, para siswa yang sudah lama merindukan belajar di sekolah serta bermain dengan teman-teman .

Upacara diikuti oleh seluruh Guru, Pegawai, dan siswa MTsN . Selain meningkatkan kedisiplinan, upacara bendera merupakan kewajiban bagi siswa untuk lebih menumbuhkan semangat kebangsaan. Selain itu upacara sebenarnya menjadi bagian dari interaksi edukatif. Upacara juga menjadi instrumen atau alat yang cukup efektif untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai tertentu serta upaya mengaktualkan potensi. Dalam upacara bendera sederet acara digelar yang semuanya bermuara pada kedisiplinan dan jiwa nasionalisme.

​​​Kegiatan dimulai dengan upacara bendera bersama melibatkan seluruh siswa MTsN 9 Blitar dengan Pembina Upacara Kepala Sekolah MTsN 9 Blitar Bapak Mashudi, M.Pd. Usai upacara bendera selesai, kepala Sekolah MTsN 9 Blitar memberikan Piagam Penghargaan kepada para peserta didik yang mengikuti KSM tingkat Kabupaten Blitar Tahun 2024.

setelah kegiatan upacara dan pembagian Piagam Penghargaan selesai, para siswa kembali ke kelas masing-masing dilanjutkan dengan kegiatan awal pembelajaran oleh wali kelas.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan