Minggu, 08-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

Kegiatan Gotong Royong “Jumat Bersih” Sebagai Wujud Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar Madrasah

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Jelang masa masuk sekolah tahun pelajaran 2024/2025, warga MTsN 9 Blitar menggelar jum’at bersih yang terdiri dari guru, tenaga kependidikan dan siswa – siswi MTsN 9 Blitar melakukan kerja bakti membersihkan kelas dan lingkungan sekitar madrasah, Jum’at (19/7/2024).

Libur sekolah telah berjalan dua pekan lebih, lingkungan madrasah tentu tidak sebersih sebelum libur, debu pun tampak terlihat  di meja, kursi, lantai dan kaca ruang kelas. Rumput dan pepohonan depan kelas mulai terlihat tumbuh memanjang. 

Kerja bakti pun dilakukan, mulai dari membersihkan lingkungan madrasah, halaman dan teras depan kelas hingga dalam ruangan kelas, serta ruangan yang lainnya. 

Setelah diadakannya kerja bakti,  madrasah tampak kembali bersih. Harapannya  para siswa dapat melaksanakan aktivitas sekolah dengan nyaman saat masuk ke madrasah nanti. 

Sudah tidak diragukan lagi, kebersihan lingkungan madrasah akan mempengaruhi kesehatan warga di dalamnya dan juga dapat menaikkan nilai akademis serta semangat belajar siswa. Lingkungan madrasah yang bersih akan membuat siswa aman dan nyaman sehingga mereka betah selama berada di lingkungan madrasah.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan