Minggu, 08-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

SARASEHAN Pengembangan Penilaian Berbasis IT di MTsN 9 Blitar

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Di era global seperti sekarang ini, memang tak bisa di pungkiri kalau pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sudah menjadi kebutuhan dalam bidang apapun, begitu juga di bidang pendidikan, yang notabennya langsung mendidik para siswa dalam memanfaatkan sumberdaya untuk menjadi sebuah hasil yang bermanfaat baik untuk diri sendiri ataupun orang lain.

Sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya bagi Guru Pendidikan, MTsN 9 Blitar mengadakan Sarasehan dengan Topik “Penilaian Berbasis IT untuk jenjang guru pendidikan, Selasa (09/07). Narasumber dari kegiatan ini adalah Zen Firdaus Arizal, S.Pd dari MTsN 9 Blitar.

Kegitan diikuti oleh semua guru pendidikan MTsN 9 Blitar. Tujuan diadakannya Sarasehan untuk pengoptimalan pemanfaatan TIK dalam dunia pendidikan di madrasah, agar proses dalam pelayanan pendidikan di madrasah dapat cepat, tepat, dan akurat, sehingga hasil yang di dapat bisa maksimal.

Seperti dipahami bersama bahwa ilmu Teknologi Informasi dan Komunikasi bisa dikatakan setiap detik mengalami perubahan. Satu detik saja kita tidak mengikuti perkembangan maka begitu banyak informasi yang hilang dan tidak kita ketahui. Untuk mengantisipasi tersebut maka perlu diadakannya pelatihan demi menambah wawasan tentang teknologi dan informasi.

Kepala MTsN 9 Blitar, Mashudi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Madrasah terus berupaya agar para pendidik/ guru dapat terus meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas mengajar, jangan sampai seorang guru tidak dapat memanfaatkan teknologi IT, karena teknologi sekarang sudah menjadi kebutuhan dalam mengajar”, imbuhnya

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan