Jumat, 18-10-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

Tanamkan Karakter Disiplin,PBB MATSAMA MTsN 9 BLITAR Di Latih TNI-AD

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Jum’at, (15/07/24) MTsN 9 Blitar Menggelar PBB di Lapangan Dusun Selorejo – Sidorejo yang di pimping langsung oleh TNI AD dan Guru MTsN 9 Blitar. Guna menanamkan karakter dan jiwa disiplin kepada Peserta Didik sejak dini. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Blitar  mendatangkan pelatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

MTsN 9 Blitar meminta tiga anggota TNI Angkatan Darat dari Komando Rayon Militer (Koramil) 0808/07. Ketiga anggota TNI AD tersebut memberikan materi dasar PBB dengan Aba-aba yang jelas,  menperagakan, dan langsung dibarengi dengan praktek. Semua peserta mengikuti latihan PBB dengan antusias, disiplin, senang, dan kegirangan.

Kegiatan pelatihan digelar di lapangan dusun selorejo, Senin, (15/07/23). Pelatihan PBB diikuti 422 orang peserta didik kelas 8 dan 9. Kegiatan pelatihan  dikoordinir oleh panitia MATSAMA dibawah komando ketua Fendi Mustofa, S.Or yang juga Waka Kesiswaan Fendi Mustofa, S.Or.

Kepala MTsN 9 Blitar, Mashudi, M.Pd mengatakan materi PBB tahun ini sengaja didatangkan pelatih dari TNI AD untuk Menumbuhkan rasa disiplin. Pelatihan Baris Berbaris dapat membuat peserta didik lebih disiplin karena harus mendengarkan dan menjalankan aba-aba yang diberikan. Pelatihan ini juga bisa menumbuhkan rasa kebersamaan di antara peserta didik. Anggota TNI diakui lebih kompeten tentang PBB karena Mereka sudah terlatih.

Sementara itu Fendi Mustofa, S.Or mengatakan bahwa latihan PBB bagi peserta didik tahun ini lebih dimaksimalkan dengan mendatangkan anggota TNI dari Koramil. Hal ini guna Meningkatkan daya konsentrasi. Baris berbaris membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi, mulai dari mendengarkan setiap instruksi yang diberikan hingga bergerak sesuai dengan aba-abanya. “Selain itu juga Melatih solidaritas. Baris berbaris juga turut menumbuhkan dan melatih solidaritas antar anggota pramuka”. Selain solidaritas, pelatihan ini juga turut menumbuhkan rasa setia kawan.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan