Senin, 24-06-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTsN 9 Blitar Menyelenggarakan Seleksi KSM Tingkat Madrasah Menjaring Peserta Didik Siap Berkompetisi

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – MTs N 9 Blitar melalui para pembina KSM baik mapel IPA, IPS dan Matematika menyelenggarakan seleksi peserta didik yang akan mengikuti KSM tingkat Kabupaten pada waktu yang akan datang, seleksi KSM dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 6 Juni 2024 bertempat di 6 ruang kelas yang berrada di MTsN 9 Blitar pada pukul 07.30 WIB. dan diikuti oleh 63 siswa kelas 7 dan 54 siswa kelas 8.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan menghadapi KSM tingkat Kabupaten dengan harapan peserta didik akan lebih siap berkompetisi sehingga bisa memperoleh prestasi yang maksimal, sebagaimana yang diungkapkan Zelvia Malahayati, S.Si selaku pembina KSM mata pelajaran Matematika.

“Harapannya muncul bibit-bibit baru siswa yang berkompeten di bidang sains, serta 
berkembangnya bakat dan minat siswa di bidang sains sehingga siswa dapat lebih berprestasi”, ungkap. Imam Hanafi Ms, S.T, S.Pd selaku pembina KSM mata pelajaran IPA.

Lebih lanjut Eki Kurnia Shandy, S.Pd selaku pembina KSM mata pelajaran IPS, mengatakan  bahwa ” Untuk seleksi KSM kali ini akan diambil 3 besar masing-masing mata pelajaran, yang nantinya akan digembleng untuk persiapan KSM tingkat Kabupaten”, pungkasnya.

Mashudi, M.Pd, selaku Kepala Madrasah berharap melalui seleksi KSM ini bisa melahirkan peserta didik yang berkualitas dan siap berkompetisi pada ajang KSM yang akan datang, “Saya ucapkan terimakasih kepada para pembina KSM yang sudah berusaha maksimal dalam membimbing peserta didik dan pada hari ini dilaksanakan seleksi untuk calon peserta KSM 3 mata pelajaran yaitu Matematika,IPA dan IPS. Semoga yang menjadi harapan kita bersama bisa terwujud, dan siapa saja nanti yang terpilih bisa menunjukan kualitasnya dengan cara rajin belajar dan semangat terus melaksanakan pembimbingan sehingga pada saatnya nanti mereka akan bisa meraih prestasi yang terbaik, bisa menjadi juara dalam KSM tingkat kabupaten dan bisa melaju ke tingkat Provinsi”, ungkapnya. 

Seluruh peserta seleksi terlihat antusias dan bersemangat dalam mengerjakan soal yang diberikan  oleh para pembina.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan