Sabtu, 27-07-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

Hari Terakhir Asesmen Madrasah (AM) Secara Tertulis Kelas IX MTsN 9 Blitar

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Kamis (02/05/2024) bertempat di Lapangan Madrasah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Hari Guru Nasional 2024 yang di ikuti oleh seluruh civitas madrasah dan siswa-siswi kelas 7,8,9 MTsN 9 Blitar. Upacara mulai dilaksanakan jam 07:00 WIB. Pelaksanaan upacara berjalan khidmat. Setelah upacra selesai dilanjutkan pelaksanaan Hari Terakhir Asesmen Madrasah (AM) Secara Tertulis Kelas IX MTsN 9 Blitar Tahun Pelajaran 2023/2024, yang dimulai pukul 08:00 WIB.

AM yang dijadwalkan selama 8 hari terakhir ini dimulai sejak Senin tgl 22 April 2023 lalu s/d Kamis 02 Mei 2024 sudah terselenggara dengan lancar, aman dan tertib tanpa ada kendala apapun.

Jumlah siswa kelas IX yang mengikuti ujian sekolah tahun ini sebanyak 187 orang siswa, dengan jumlah ruang ujian sebanyak 12 ruang.

Dalam pelaksanaannya, di setiap ruang ujian terdiri dari 10 dan 16 orang peserta ujian dan 2 orang pengawas yang telah membantu melayani siswa yang memiliki kendala pada saat ujian berlangsung.
Di hari yang terakhir ini mata pelajaran yang diujikan adalah penjaskes dengan durasi waktu selama 150 menit dimulai dari pukul 08.00-09.30 WIB.

Dalam keterangannya, salah satu guru pengawas ujian Dra. Siti Nurjanah mengungkapkan, “Pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala, berarti siswa mengerjakan ujian selama ini dengan penuh serius.”

Kemudian. kepala MTsN 9 Blitar bapak Mashudi, M.Pd. juga menyampaikan bahwa, “Alhamdulillah untuk delapam hari terakhir ini ujian sekolah berjalan dengan aman dan tertib, setelah saya berjalan keliling memantau pelaksanaan ujian di setiap ruangannya, Alhamdulillah antusias siswa dalam mengerjakan soal sangat luar biasa sekali maskipun ujian dilaksanakan setelah upacara Hardiknas 2024 pada pagi tadi .” Ungkapnya

Kemudian beliau juga berharap, “Semoga dengan tertibnya pelaksanaan ujian sekolah selama ini diharapkan juga mereka mampu memperoleh hasil yang baik dan memuaskan sesuai dengan harapan kita bersama, Aamiin ya Rabbal ‘aalamiin.” lanjutnya.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan