Minggu, 08-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

Sambut Ramadhan 1445 H, MTsN 9 Blitar Menggelar Tahlil Akbar dengan Peserta Didik

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Menjelang ramadhan 1445 H, MTs Negeri 9 Blitar menggelar tahlil akbar bersama komite, guru,karyawan dan ratusan siswa/i MTs Negeri 9 Blitar yang dilaksanakan pada hari Jum’at (8/3/2024) pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Tahlil Akbar dilaksanakan di makam belang masjid Al Hikmah yang berada di depan madrasah. Sebanyak 610 siswa/i MTs Negeri 9 Blitar wajib ikut serta dalam kegiatan ini. Siswa/i juga diwajib kan membawa buku tahlil dan tikar masing-masing, guna untuk tempat duduk saat di pelaksanaan tahlil.

“Tahlil Akbar dan Doa Bersama adalah tradisi dan ritual keagamaan sebagian besar umat Islam di Indonesia. Kegiatan ini untuk medoakan pendiri dan guru MTs Negeri 9 Blitar lebih-lebih yang sudah wafat terlebih dulu meninggalkan kita,” tutur Kepala MTs Negeri 9 Blitar Mashudi, M.Pd.

Tahlil akbar dibuka dengan pembacaan pediri dan guru MTs negeri 9 Blitar yang sudah wafat, Selanjutnya pelaksanaan pembacaan tahlil dan kemudian ditutup dengan acara pembacaan doa bersama-sama.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan