Senin, 16-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

PELANTIKAN PENGURUS PMR PRAJA NAWA UTAMA PERIODE 2023/2024 | MTsN 9 Blitar

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Pada hari, Sabtu 2 Maret 2024, sebanyak 27 siswa resmi dilantik menjadi pengurus baru Palang Merah Remaja (PMR) Praja Nawa Utama MTs Negeri 9 Blitar. Pelantikan dilaksanakan di Wisata Sirah kencong – Blitar yang di hadiri oleh pembina PMR MTsN 9 Blitar, Bapak Moh. Khoirul Anam, M.Pd.I. Waka Kesiswaan MTs Negeri 9 Blitar, Ibu Dra. Binti Junaidah, M.Pd.I. Waka Humas MTs Negeri 9 Blitar dan kakak-kakak alumni PMR yang meluangkan waktunya untuk hadir dalam pelantikan pengurus PMR. Serta Bapak Ibu Guru MTs Negeri 9 Blitar.

Acara pelantikan dibuka dengan apel bersama-sama, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars PMI bersama-sama dengan penuh semangat. Selanjutnya, pembacaan ikrar PMR dan pelantikan pengurus baru PMR Praja Nawa Utama MTs Negeri 9 Blitar periode 2023/2024 yang dipimpin oleh Ibu Ibu Dra. Binti Junaidah, M.Pd.I. Waka Humas MTs Negeri 9 Blitar Selanjutnya pelaksanaan serah terima jabatan ketua PMR dan kemudian ditutup dengan acara pembacaan doa bersama-sama. Suasana haru dan bangga terlihat di wajah para anggota PMR selepas acara selesai. Mereka menyadari bahwa mereka telah menjadi bagian dari keluarga besar PMR yang siap membantu sesama.

Ketua PMR yakni Meliana putri menyampaikan makna, perasannya, dan pesan-pesan untuk anggota baru saja dilantik dalam wawancara.

“Makna pelantikan bagi saya adalah revolusi mental bagi saya dan teman-teman pengurus lainnya. Serta sebuah langkah awal untuk persiapan menghadapi krikil dan duri tidak tahu kapan datangnya. Perasaannya sangat campur aduk ada sedih, bangga dan terharu. Dengan waktu yang singkat untuk mempersiapkan pelantikan ini dan Alhamdulillah pelantikan berjalan dengan lancar. Pesan saya untuk anggota yang baru:
1. Jaga nama baik kalian
2. Jalankan tugas kalian sesuai tupoksi
3. Jangan perna lelah untuk menolong sesama
4. Yang paling penting jangan pernah melukai nama PMR (Khususnya) Dan MTs Negari 9 Blitar (Umumnya).”

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan