Sabtu, 27-07-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

MATSANSEBA GELAR KERJA BAKTI BERSAMA PESERTA DIDIK

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Kerja bakti adalah kegiatan kerja bergotong-royong tanpa upah untuk kepentingan bersama. Kerja bakti biasanya dilakukan bersama-sama semua warga sekolah dengan tujuan agar lingkungan sekolah menjadi bersih dan nyaman. Kerja bakti di lingkungan sekolah seperti membersihkan halaman sekolah, mengepel ruang kelas, membersihkan aula sekolah, dan masih banyak yang lainnya. Dengan lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman diharapkan semangat belajar siswa juga meningkat. Dengan meningkatnya semangat belajar siswa prestasi sekolah juga ikut meningkat.

Sebagai wujud peduli lingkungan serta mengajarkan siswa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat mereka tinggal, maka diadakan kegiatan Kerja Bakti Lingkungan Sekolah. Kegiatan ini menyertakan seluruh siswa siswi beserta seluruh guru dan karyawan MTsN 9 Blitar.

Siswa dan Siswi selayaknya tidak hanya diajarkan pelajaran sekolah saja. Akan tetapi mereka perlu diajarkan sikap dan perilaku sebagai bangsa Indonesia. Melalui kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan Sekolah ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap gotong-royong dan rasa memiliki pada diri setiap siswa/siswi.

Kerja bakti berlangsung pada hari jum’at 23 Februari 2024 secara serentak di lingkungan sekolah seperti membersihkan halaman sekolah, mengangkat sampah di belakan dan didepan kelas, membersihkan saluran air, menyapu lapangan olahraga dan masih banyak yang lainnya. Dengan lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman diharapkan semangat belajar siswa juga meningkat. Dengan meningkatnya semangat belajar siswa prestasi sekolah juga ikut meningkat.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan