Kamis, 19-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTsN 9 Blitar Gelar Simulasi Asesmen Bakat Minat 2024

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id – MTsN 9 Blitar Gelar simulasi Asesmen Bakat dan Minat (ABM) yang dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 187 siswa/i kelas IX MTsN 9 Blitar

ABM adalah tes yang mengukur potensi atau memprediksi kemampuan siswa pada bidang-bidang khusus, seperti kuantitatif, verbal, penalaran, spasial, mekanik, klerikal, dan penggunaan bahasa.

Tujuan dari ABM adalah untuk membantu memprediksi kemampuan seseorang dalam mempelajari hal baru pada karier atau pendidikan mereka di masa depan. Soal-soal ABM bakal menguji daya nalar siswa daripada kemampuan mereka dalam mata pelajaran tertentu. Hal tersebut berbeda dengan tes prestasi akademik.

Diharapkan ABM dapat membuat proses pengembangan karier atau pendidikan menjadi lebih jelas dan terencana. Pelaksanaan ABM 2024 akan dilakukan secara online dengan computerized based test (CBT). Hasil ini dapat membantu siswa memilih jurusan apa yang akan mereka ambil di jenjang SMA atau sederajat.

Pelaksanaan Asesmen Bakat dan Minat (ABM) ini dimulai pada tanggal 19 sampai 22 Februari 2024 yang dilaksanakan di Lab MTsN 9 Blitar.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan