Minggu, 08-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

ASN & P3K MTsN 9 Blitar Ikut Menyukseskan Apel Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-78 di MAN 2 Blitar

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Peringatan HAB Ke-78 Tahun 2024 mengusung tema “Indonesia Hebat Bersama Umat”, yang dihadiri secara langsung oleh Bupati Blitar,Kepala Kementerian Agama Kab Blitar,serta jajaran Kantor Kementerian Agama Kab Blitar mulai dari RA sampai Aliyah.

Dalam amanatnya,Bu Hj. Rini Syarifah.. Bupati membacakan sambutan Menteri Agama RI dalam Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78 Republik Indonesia. Beliau mengatkan bahwa Kementerian Agama dilahirkan pada awal tahun, yakni 3 Januari, tepatnya 3 Januari 1946. Ini berarti setiap memasuki tahun baru, jajaran Kementerian Agama harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama. “Spirit ganda ini harus diwujudkan dalam bentuk amal bakti yang semakin mendalam dan paripurna. Hari Amal Bakti tentu tidak semata sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama,” ungkap Bu Hj. Rini Syarifah. Bupati Blitar.

Pada momentum peringatan HAB ke-78 Kementerian Agama ini, Bu Hj. Rini Syarifah. Bupati Blitar juga mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama. Menurutnya, tema “Indonesia Hebat Bersama Umat” mengandung makna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat. “Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama. Oleh karena itu, mari kita wujudkan birokrasi yang melayani. Kita layani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian, serta jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati, bukan semata kewajiban birokrasi untuk mewujudkan birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak. Selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayanan umat yang terbaik,” tegas Bu Hj. Rini Syarifah. Bupati Blitar.

Setelah apel selesai dilanjutkan pentas seni yang di selenggarakan untuk menghibur peserta apel.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan