Minggu, 08-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam Dalam Rangka HAB KEMENAG KE-78 Tahun dan MILAD KE-20 Tahun MTsN 9 Blitar

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – MTsN 9 Blitar mengadakan pengajian akbar dalam rangka memperingati Hari HAB KEMENAG Ke-78 Tahun dan MILAD Ke-20 Tahun MTsN 9 BLITAR dengan tema “Selaras Bersama Buana dalam VImsati MATSANSEBA” pada Sabtu (16/12/2023) di halaman MTsN 9 Blitar. Acara ini berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga menjelang siang. Antusiasme siswa /i dan para wali murid-pun sangat baik sejak jam 06.00 WIB sudah mulai memadati depan panggung pengajian akbar yang akan di hadiri Gus Iqdam dan diiringi oleh hadroh pusat Sabilu Taubah.

Acara ini diawali dengan penampilan hadrah dari MTsN 9 Blitar ( AL-HAIDAR ) lalu dilanjutkan dengan Sambutan dari Kepala MTsN 9 Blitar Mashudi, M.Pd. dan dilanjutkan tahlil bersama komite MTsN 9 Blitar sebelum puncak acara mereka yakni pengajian akbar tersebut. Terdapat beberapa acara yang diadakan MTsN 9 Blitar yakni ClassMeeting, Khotmil Qur’an dan Tumpengan, serta Jalan Sehat, dan acara puncak nya yaitu Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam dan Hadroh Sabilu Taubah.

Acara dilanjutkan dengan penampilan hadroh pusat sabilu taubah sorak sorai siswa/i MTsN 9 Blitar menyambut kedatangan hadroh yang berjalan menaiki panggung Semua terlihat gembira saat hadroh pusat mulai melantunkan sholawat, tapi kegebiran itu berubah ketika mendengan kabar kalo Gus Iqdam sedang sakit dan diimpus sehingga pada acara ini tidak bisa hadir menyampaikan tausiyahnya suasana pun berubah. Perasaanpun campur aduk pada saat itu, tapi kita juga tidak bisa memasakan keadaan Gus Iqdam yang sedang diimpus karena kecapekan.

1 Komentar

Rabu, 20 Des 2023

A fascinating discussion is worth comment. I believe that you should write more on this issue,
it might not be a taboo matter but usually people do
not talk about such topics. To the next! Kind regards!!

Balas

Beri Komentar

Balasan