Minggu, 08-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

Khotmil Qur’an dan Makan Bersama | MTsN 9 Blitar

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan HAB KEMENAG ke-78 Tahun dan MILAD ke-20 Tahun MTsN 9 Blitar menggelar Khotmil Qur’an, Kamis (14/12/2023) bertempat di Lapangan MTsN 9 Blitar yang berlangsung dengan penuh khidmat. Kegiatan Khotmil Qur’an tersebut dihadiri seluruh siswa/i, Komite, guru dan karyawan MTsN 9 Blitar.

Dalam kesempatan tersebut Kepala MTsN 9 Blitar, Mashudi,M.Pd., berharap dengan momentum HAB KEMENAG ke 78 Tahun dan MILAD ke-20 Tahun MTsN 9 Blitar dapat menyebarkan kedamaian dan kasih sayang baik kepada umat beragama serta seluruh penghuni bumi ini.

Lebih lanjut Mashudi menyatakan bahwa khotmil Qur’an bersama ini dalam rangka memupuk iman dan memperkuat tali persaudaraan dan sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat dan acara ini sebagai salah satu bentuk peringatan yang lebih efektif dan bermanfaat. “Kegiatan ini diisi dengan khotmil Qur’an mengkhatamkan Al-Qur’an di hari kelahiran Kemenag dan MTsN 9 Blitar,  karena dengan membaca Al Qur’an kita akan dekat dengan Allah SWT dan bisa menenangkan hati,” ujarnya.

Beliau berharap melalui Khotmil Qur’an ini, semua siswa/i, guru dan karyawan lebih meningkat moralitasnya dalam menyebarkan kebaikan kepada orang lain. Kegiatan Khotmil Qur’an dilaksanakan dalam rangka membangun siswa/i untuk lebih cinta Al Qur’an, karena Al Qur’an merupakan pedoman hidup, sumber segala sumber ilmu serta bagi yang membacanya merupakan sebuah ibadah.

Melengkapi kegitan tersebut ditutup dengan do’a bersama dan dilanjutkan makan bersama di halaman, terlihat kerukunana antara siswa/i dengan guru dan karyawan MTsn 9 Blitar.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan