Minggu, 08-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTs N 9 Blitar Gelar Karya Bazar Makanan Tradisional & Hasil Karya | P5P2RA Berjalan Lancar

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin (PPRA) merupakan bagian penting dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Profil pelajar pancasila tersebut merepresentasikan gambaran pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai pancasila dan rahmatan lil Alamin.

Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Blitar sendiri sudah memulai Projek tersebut dengan mengangkat tema Kewirausahaan yang dikhususkan kepada semua peserta.

Koordinator P5P2RA MTsN 9 Blitar, Binti Safa’atun menjelaskan bahwa pada tahun ajaran baru ini akan melaksanakan P5P2RA dengan mengangkat tema kewirausahaan.

“Ini sebagai tidak lanjut implementasi kurikulum merdeka di MTsN 9 Blitar yang kita mulai pada tanggal 12 Juli 2023,” jelasnya saat dikonfirmasi diruang tamu pada Selasa (11/12/2023).

Binti Safa’atun menambahkan pemilihan tema kewirausahaan disesuaikan dengan karakteristik lingkungan madrasah, peserta didik, maupun ketersediaan sejumlah fasilitas pendukung dan karena MTsN 9 Blitar adalah Calon Sekolah Adiwiyata Kabupaten. Maka dari itu kegiatan P5P2RA tahun ini terfokus ke makanan tradisional dan hasil karya dari peserta didik.

Kegiatan Bazar Makanan Tradisional dan Hasil Karya ini dilaksanakan pada hari Selasa (12/12/2023).

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan