Minggu, 08-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTsN 9 Blitar Adakan Face Painting & Fasion Show Adiwiyata

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Dalam rangka menggalakkan pelaksanaan madrasah yang berwawasan Lingkungan Hijau (adiwiyata) dan milad MTsN 9 Blitar ke 20 Tahun, MTsN 9 Blitar (Matsanseba) mengadakan lomba Face Painting & Fashion Show atar kelas yang bertemakan Adiwiyata, Senin (11/12/23) yang dilaksanakan di halaman madrasah.

Lomba tersebut diselenggarakan atas kerja sama antara Tim Adiwiyata bersama guru wali kelas. Sebelum dilombakan terlebih dahulu siswa diberi tugas untuk membuat baju dari bahan sampah pilah dan dijadikan bahan untuk pakaian Fashion Show. 

“Tugas ini diberikan kepada semua kelas yang terdiri 19 kelas, untuk pengerjaan masing-masing kurang lebih 4 sampai 5 hari pengerjaannya baru siswa perwakilan kelas masing-masing memamerkannya di hadapan warga Madrasah dan dinilai langsung oleh dewan juri yang disiapkan panitia,”.

Kepala Madrasah Mashudi, M.Pd. menambahkan, lomba tersebut untuk memacu siswa berkreasi dalam memanfaatkan sampah pilah dan lomba fashion show bukan sekedar lomba di madrasah saja, siswa selalu diarahkan dan diajarkan cara memanfaatan sampah untuk maha karya atau benda tepat guna. “Salah satunya dengan membuat pakaian dari sampah bekas kemasan makanan dll, jadi kita mengubah sampah menjadi barang berharga dan tepat guna sehingga mengurangi sampah,” ungkap kepala madrasah.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan