Minggu, 08-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

Pernertipan Jelang Pelaksanaan PAS 2023 | MTsN 9 Blitar

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Dalam rangka menertibkan kerapian siswa, guru Bimbingan Konseling (BK) bekerjasama dengan wali kelas melakukan pemeriksaan kuku dan rambut pada siswa-siswi MTsN 9 Blitar.

Guru BK Mokhamad Yudi, S.Pd mengatakan pengecekan kerapian siswa harus dilakukan secara berkala, hal ini untuk menjaga agar tata tertib madrasah agar dapat dijalankan oleh seluruh siswa.

“Kontroling terhadap siswa itu penting mengingat masih ada beberapa siswa yang melanggar, oleh karena itu kami bekerjasama dengan wali kelas mengecek kerapian siswa mulai dari atribut sampai kuku dan rambut,” ujar Yudi di ruangannya.

“Lebih lanjut Yudi menuturkan penertiban kerapian siswa ini bertepatan dengan momen Penilaian Akhir Semester (PAS) yang akan dilaksanakan pada hari ini 27 November 2023.Penertipan kali ini terfokus pada kerapian rambut siswa/i, bagi siswa laki-laki bagi yang melanggar kami potong sedikit untuk selanjutnya kami arahkan untuk dirapikan sepulang sekolah dan tentunya siswa yang melanggar kami catat,” imbuhnya.

Menurut Yudi dengan penertiban tersebut dapat memupuk kepedulian semua aspek di lingkungan Madrasah, baik bagi para guru, maupun orang tua siswa terhadap anak-anak, khususnya aspek kebersihan dan kerapian karena kebersihan kuku berdampak pada kesehatan siswa. Seperti cara makan siswa yang terkadang tidak mencuci tangan sehingga mengakibatkan mudahnya tubuh terkontaminasi sumber penyakit.

“Jangan dipandang sebelah mata terkait penertiban ini, tentunya apa yang kami lakukan demi kebaikan dari siswa itu sendiri, karena diagamapun diajarkan bahwa kebersihan Sebagian dari imam, semoga dengan penertiban ini membuka kesadaran siswa dan meminimalisir lagi pelanggaran yang sudah diterapkan di madrasah,” tutupnya.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan