Minggu, 08-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTsN 9 Blitar Ajarkan Edukasi Tentang Etika Berkendara Di Jalan Raya Yang Benar Sejak Dini

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

Pada hari Jumat 21 November 2023, dilaksanakan kegiatan sosialisasi edukasi tentang Pentingnya Membangun Kesadaran serta Mengedukasi Anak usia dini Untuk Mematuhi dan Menaati Peraturan Lalu Lintas serta cara beretika berkendara yang benar.

Program ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kesadaran orang tua dalam pengawasan anak anak untuk patuh dan taat terhadap lalu lintas. Salah satu faktor penting untuk menjaga keselamatan ialah berpegang pada etika berkendara di jalan raya dengan benar. Prinsip ini harus diterapkan sejak sedini mungkin agar dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Keselamatan saat mengendarai kendaraan di jalan memang harus diperhatikan semua pihak.

Berangkat dari permasalahan tersebut, perlu diadakannya edukasi sejak sedini mungkin. Apabila dibiarkan maka dapat berpotensi mengganggu lalu lintas jalan dan membahayakan anak itu sendiri. Sehingga program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan pemahaman kepada anak-anak dibawah umur untuk tidak mengendarai sepeda motor. Program ini mengajak siswa/i MTsN 9 Blitar untuk berpartisipasi meningkatkan kualitas peserta didik.

Oleh karena itu, MTsN 9 Blitar melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang Pentingnya Membangun Kesadaran serta Mengedukasi Anak usia dini untuk mematuhi dan menaati etika berkendara di jalan raya yang baik dan benar agar aman. Hal ini diharapkan siswa/i MTsN 9 Blitar dapat menerapkan edukasi berlalu lintas dan etika di jalan yang dimulai dari hal-hal kecil dan dari diri sendiri. Diawali dengan pemaparan materi dengan penyampaian yang asik dan menyenangkan. Kegiatan ini disambut dengan antusias dan mereka mengikuti kegiatan dengan baik dan aktif.

Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa/i MTsN 9 Blitar dapat memahami pentingnya Membangun Kesadaran serta mematuhi dan menaati etika berkendara di jalan raya yang baik dan benar agar aman. Serta dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari yang dimulai dari diri sendiri dan bisa menjaga lingkungan yang ada di sekitar sekolah.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan