Senin, 16-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

Pengenalan Kader Adiwiyata MATSANSEBA

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Dalam rangka persiapan menuju madrasah adiwiyata tingkat Kabupaten 2023, MTsN 9 Blitar melaksanakan sosialisasi adiwiyata sebagai bentuk upaya mewujudkan sekolah yang nyaman untuk kegiatan belajar mengajar bagi warga madrasah.

Sosialisasi berlangsung pada Rabu, 08 November 2023 di MTsN 9 Blitar yang ditujukan kepada seluruh siswa, guru, dan warga madrasah dilingkungan MTsN 9 Blitar.

Selanjutnya adalah arahan penjelasan dan pengenalan lebih dalam mengenai Adiwiyata oleh ketua Adiwiyata Nurkholik, M.Pd menjelaskan dan mengenalkan ADIWIYATA berasal dari bahasa Sansekerta yaitu kata Adi berarti besar, agung, baik ideal/sempurna, dan Wiyata yang berarti tempat dimana seseorang mendapatkan ilmu pengetahuan, norma, dan etika. Sedangkan ADIWIYATA adalah tempat yang besar, agung, baik, indah dan nyaman supaya bisa digunakan oleh seseorang mendapatkan ilmu pengetahuan, norma dan etika.

Pengenalan kader Adiwiyata sebanyak 180 kader dalam semua pokja, serta tata cara pengumpulan berkas menuju Madrasah Adiwiyata tingkat kabupaten.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan