Senin, 16-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTsN 9 Blitar Terima Skrining Puskesmas Bacem

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar Kesehatan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia yang harus menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat, baik secara individu maupun kolektif. Paradigma sehat sudah harus ditanamkan pada masyarakat sejak usia dini sebagai modal untuk membentuk perilaku. Dalam hal ini, lembaga pendidikan merupakan salah satu aktor penting dalam membentuk paradigma sehat sejak dini pada anak, terutama mengingat banyaknya waktu yang dihabiskan seorang anak di sekolah. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh MTsN 9 Blitar.

kedatangan Tim dari Puskesmas untuk melakulan kontrol keadaan madrasah dan administrasi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) serta memberikan pembinaan sekolah sehat. Program kerja sama antara MTsN 9 Blitar dengan Puskesmas Bacem di bidang keseahatan madrasah terjalin dengan sangat baik, dimana setiap bulannya puskesmas selalu melakukan sosialisasi kesehatan sekaligus pemeriksaan kesehatan siswa maupun dewan guru sebagaimana program madrasah yaitu Sekolah Sehat.

Dalam kunjungan ini, Dr. Purna Widiatmaka beserta tim dari Puskesmas Bacem yang datang ke MTsN 9 Blitar melakukan sosialisasi kesehatan dan pembinaan sekolah sehat. Pembina UKS MTsN 9 Blitar, Elsa Dwi Agung Kurniafin, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada tim puskesmas yang telah datang “semua yang menyangkut mengenai kesehatan siswa, lingkungan sekolah sehat dan kita sudah melakukan MOU dengan pihak Puskesmas Bacem,” ucap Elsa.

dr. Purna Widiatmaka menuturkan bahwa pemeriksaan kesehatan secara rutin dengan siswa memang sangat penting untuk kita lakukan, untuk menumbuhkan siswa yang sehat, hidup bersih, cerdas, sehingga bisa menghasilkan siswa siswi yang sehat jasmani maupun sehat rohani.

Pemeriksaan kesehatan kali ini terfokus ke pengecekan mata, telinga serta gigi siswa/i MTsN 9 Blitar.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan