Senin, 16-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

PMR MTsN 9 Blitar Laksanakan Penempuhan Badge

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – MTsN 9 Blitar melaksanakan penempuhan bagde untuk kelas VII di halaman madrasah. Penempuhan Bagde adalah salah satu syarat diterimanya sebagai anggota Palang Merah Remaja (PMR) MTsN 9 Blitar,sebagai kegiatan pertama bagi para calon anggota PMR.

Dengan mengusung tema “Semangat kemanusiaan sebagai bentuk relawan yang tanggap” kagiatan ini dilaksanakan secara offline di madrasah, Sabtu (03/11/2023). Diikuti 70 peserta kelas X dengan tujuan untuk menguji minat dan keseriusan para calon anggota PMR serta mengembangkan karakter anggota untuk menjadi relawan palang merah di masa mendatang yang berdisiplin dan tanggung jawab.

Kegiatan penempuhan badge diawali dengan apel pembukaan yang seharusnya dilaksanakan di halaman harus berpindah ke aula MTsN 9 Blitar dikarenakan faktor cuaca.

Motivasi dan kobaran semangat untuk selalu aktif dalam kegiatan PMR dan melaksanakan dengan senang hati dan ikhlas, senantiasa digaungkan oleh Agus selaku pemateri dari PMI kota Blitar. Dan dikatakan olehnya bahwa dengan mengikuti PMR mereka menjadi saling mengenal teman yang satu dengan yang lain dan tumbuh rasa keakraban antar anggota serta rasa kemanusiaan antar sesama. Disampaikan pula materi dan praktek tentang macam-macam luka ringan dan cara penanganannya oleh sapta selaku pemateri dari PMI kota Blitar.

Dan dikatakan olehnya bahwa dengan mengikuti PMR mereka menjadi saling mengenal teman yang satu dengan yang lain dan tumbuh rasa keakraban antar anggota serta rasa kemanusiaan antar sesama.

Kegiatan penempuhan badge dibagi menjadi 7 kelompok, dimana dalam setiap satu kelompok diberi kasus dan mereka harus mampu mempraktekkan dan memberikan penanganan serta menjelaskan kepada panitia yang bertugas.

Di akhir kegiatan, dilakukan pencarian badge PMI oleh para calon anggota PMR di sekitar halaman madrasah secara berkelompok.

1 Komentar

M. Sholekhan
Selasa, 7 Nov 2023

Semoga PMR Praja Nawa Utama MTsN 9 Blitar semakin maju dan berkembang, Aaamiiiin,,,

Balas

Beri Komentar

Balasan