Minggu, 08-09-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTsN 9 Blitar Gruduk Pusat Kota JOGJA

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Titik Nol Kilometer di Yogyakarta merupakan kawasan yang kerap dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan beberapa tempat wisata. Tidak hanya itu, Titik Nol Kilometer juga memiliki beberapa bangunan kuno dengan suasana vintage yang membuat pengunjung senang berjalan-jalan di sana.

Salah satu bangunan kuno di sana adalah Kantor Pos Besar Yogyakarta atau juga dikenal sebagai Kantor Pos Titik Nol. Mengutip situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kantor pos yang sudah ada sejak zaman Hindia Belanda tersebut diberi nama Post Telegraaf en Telefoon Kantoor.

Sesuai dengan namanya, kawasan ini menjadi pusat atau titik 0 nya kota Jogja. Lokasi ini berada di ujung selatan Jalan Malioboro atau tepatnya berada di kawasan simpang empat Kantor Pos Besar Kota Yogyakarta.

Sebagai kawasan ikonik kota Jogja, titik nol km selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tempat wisata yang satu ini akan sangat ramai tatkala malam hari. Banyak pelancong yang sengaja meluangkan waktunya di tempat ini hanya untuk sekedar menikmati syahdunya kota Jogja yang begitu menawan.

Sebagai salah satu pusat nongkrong di Kota Jogja, wajar jika kawasan ini sering dipadati oleh para wisatawan domestik dan mancanegara. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan di tempat ini mulai dari sajian kuliner kaki lima, seniman jalanan, dan lain sebagainya yang akan membuat perjalanan Anda ke Jogja menjadi semakin istimewa.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan