Jumat, 18-10-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTsN 9 Blitar Ikuti Do’a Bersama dan Deklarasi RA/Madrasah dan Pondok Pesantren Ramah Anak Se-Kabupaten Blitar

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Jum’at (4/10/24) Dalam rangka menyambut Hari Santri, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Blitar Ikuti Doa Bersama dan Deklarasi RA/Madrasah dan Pondok Pesantren Ramah Anak Se-Kabupaten Blitar yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar secara luring dan daring via zoom meeting. Kegiatan ditujukan sebagai bentuk komitmen dan dukungan untuk mewujudkan lembaga pendidikan keagamaan ramah anak.

Doa bersama & deklarasi ini di ikuti semua pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 9 Blitar secara daring pada pukul 14.00 wib. diawali dengan menyayikan lagu indonesia raya dan mars hari santri dan dilanjutkan istighosah bersama.

Dalam sambutannya ketua panitia kegiatan mewakili RMI Kabupaten Blitar. Perwujudan pondok pesantren ramah anak diharapkan dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman bagi santri.

Selanjutnya, Kakanwil Kementerian Agama Kabupaten Blitar dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh komponen lembaga pendidikan dapat menyiapkan anak-anak yang sopan dan santun, juga berakhlakul karimah. Semua tentu dimulai dari diri sendiri. “Ibda’ binafsik”, kata Dr. Akhmad Suruji Bahtiar, M.Pd.I.

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan Drs. Baharuddin, M.Pd., Kakankemenag Kab. Blitar. Harapan untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada lembaga pendidikan di Kabupaten Blitar disampaikan Baharuddin dalam sambutannya.

“Doa bersama ini menjadi wujud munajat kita kepada Allah SWT untuk seluruh pemangku lembaga pendidikan di Kabupaten Blitar diberikan kekuatan dan kesabaran dalam mendidik dan mengasuh para santri/peserta didik. Juga santri dan peserta didik diberikan kesabaran dalam proses pembelajaran. Semua dalam rangka menjaga kepercayaan masyarakat kepada lembaga pendidikan kita”, kata Baharuddin.

Komitmen dan dukungan mewujudkan lembaga pendidikan keagamaan ramah anak ditandai dengan penandatanganan deklarasi RA/Madrasah dan Pondok Pesantren Ramah Anak. Deklarasi ditandatangani oleh seluruh peserta yang hadir. Dukungan juga diharapkan dari seluruh lembaga yang mengikuti secara daring.

Semoga lembaga pendidikan keagamaan ramah anak dapat terlaksana di seluruh RA/Madrasah dan pondok pesantren di Kabupaten Blitar.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan