Jumat, 18-10-2024
  • Madrasah Hebat Bermartabat

APEL LDK OSIM MTsN 9 BLITAR Masa Bakti 2024-2025

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan / Uncategorized

mtsn9blitar.sch.id Blitar – Sabtu, (05/10/24) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Blitar Mengelar Apel Pelaksananan Latihan Dasar kepemimpinan (LDK) OSIM masa bakti 2024-2025. Apel LDK OSIM diikuti sebanyak 38 Pengurus OSIM.

Latihan Dasar Kepemimpinan / LDK adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya yang diberikan kepada pelajar baik untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas (untuk LDK tingkat sekolah menengah). Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pelajar yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan negeri dan menjadi penerus bangsa yang memiliki pribadi tangguh, santun dan berakhlak.Begitu pulanya hal di MTsN 9 Blitar.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebuah kegiatan pelatihan untuk siswa-siswi sebagai ajang untuk mendidik dan menampilkan kemampuan serta kreativitas siswa di bidang non akademik. Kegiatan LDK di MTsN 9 Blitar dilaksanakan pada hari Sabtu (5/10), mulai jam 07.00 sampai jam 15.30 WIB.

Lokasi apel LDK di Lapangan Upacara MTsN 9 Blitar. Adapun rangkaian acara kegiatannya yaitu : 

1) Pembukaan, 2) Pembacaan ayat-ayat suci Al Quran dan Sari tilawahnya, 3) Penyampaikan Ceramah/Khitobah pendek, 4) Seni dan kreatifitas siswa, 5) Doa, dan 6) Penutup. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus OSIM masa bakti 2024-2025 dan dihadiri oleh guru dan pegawai MTsN 9 Blitar. Sedangkan para petugas LDK seluruhnya pengurus OSIM masa bakti 2024-2025. 

Kepala MTsN 9 Blitar, Bapak Mashudi, M.Pd. memberikan respon positif mengenai tujuan diadakannya LDK di MTsN 9 Blitar, beliau optimis dengan diadakannya LDK bagi siswa-siswi secara pribadi maupun lewat organisasi (OSIM),  mampu menumbuhkan semangat, kesadaran dan tanggung jawab sebagai seorang siswa dalam mengisi kemerdekaan dan sebagai generasi penerus perjuangan bangsa. LDK juga sebagai alat untuk merubah karakter siswa yang manja menjadi siswa yang memiliki sikap disiplin, prilaku yang baik, berahklaq karimah dan ini juga merupakan salah alternatif kegiatan positif yang banyak memberikan manfaat dan dampak bagi pengembangan kompetensi siswa sebagai kader penerus perjuangan bangsa.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan